Berita

KONSULTASI TERKAIT STRATEGI PEMBINAAN KUKM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19; KEPALA DINAS KOPERASI UKM KOTA MEDAN TERIMA KUNJUNGAN KERJA KOMISI C DPRD KABUPATEN TOBA
Selasa, 25 Agustus 2020, 12:58:30 WIB
Kategori: Dalam Negeri
234 Kali Di Lihat

Share :    




Medan, 25 Agustus 2020 – Pembinaan Koperasi dan UKM bertujuan untuk mengurangi masalah kesenjangan antar golongan pendapatan, antar pelaku UMKM, dan penyerapan tenaga kerja. Pembinaan memegang peranan penting dan strategis dalam mempercepat pembangunan ekonomi daerah. Hal tersebut menjadi dasar Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kabupaten Toba ke Dinas Koperasi UKM Kota Medan pada hari Selasa tanggal 25 Agustus 2020.

Kunjungan Kerja dimaksud diterima langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Medan, Dra. Edliaty, M.AP. Dalam suasana diskusi yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan, pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Toba melakukan konsultasi dan koordinasi terkait strategi yang ditempuh oleh Dinas Koperasi UKM Kota Medan dalam pembinaan Koperasi dan UKM Kota Medan terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Medan memaparkan, diperlukan strategi khusus dalam pembinaan Koperasi dan UKM terutama ditengah pandemi seperti sekarang ini. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Medan juga memaparkan langkah-langkah yang telah dan akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Medan dalam hal ini Dinas Koperasi UKM Kota Medan dalam pembinaan Koperasi dan UKM pada masa pandemi seperti sekarang ini.

“di era Revolusi Industri 4.0 seperti sekarang ini, terlebih lagi pandemi COVID-19 yang telah mengguncang semua sendi kehidupan kita, tidak terkecuali usaha pelaku UMKM, mau tidak mau, suka tidak suka, pelaku UMKM harus didorong untuk berperan dalam ekonomi digital”, demikian ungkap Kadis Koperasi UKM Kota Medan.