Running Teks
17 Maret 2016 - 10:34:40 WIB Berita admin

Dinas Koperasi UMKM Buka Gerai UMKM Taman Sri Deli

Dinas Koperasi UMKM Buka Gerai UMKM Taman Sri Deli

Dinas Koperasi Buka Gerai Umkm Taman Srideli

 

Medan, 98/3 (Antara) - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan membuka gerai UMKM di Taman Srideli yang merupakan salah satu kawasan bersejarah di Sumatera Utara dalam upaya lebih mengenalkan aneka produk industri kecil kepada masyarakat.

Kepala Seksi Promosi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Anita di Medan, Rabu, mengatakan, dibukanya gerai di Taman Srideli itu merupakan program lintas sektoral karena melibatkan beberapa instansi seperti Dinas Pertamanan, Dinas Kebersihan, dan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan.

Sebelumnya Dinas Koperasi dan UMKM juga telah mendirikan beberapa UMKM Centre seperti di Plaza Medan Fair, Jalan Jamin Ginting, Lapangan Merdeka, dan di sejumlah lokasi lainnya.

Untuk yang di Taman Srideli, pihaknya lebih memokuskan pada bidang usaha makanan dan minuman serta beberapa kerajinan lainnya, karena sesuai dengan lokasinya sebagai salah satu objek wisata di Kota Medan.

Dengan harapan, bukan hanya dikenal oleh masyarakat Kota Medan sendiri, namun juga orang asing yang memang banyak berkunjung ke lokasi tersebut yang juga berdekatan dengan Mesjid Raya Al Mashun dan Istana Maimun.

"Saat ini kita masih melakukan penataan stan. Ada 13 stan kita buat yang sebagian besar merupakan usaha kuliner. Nanti saat peresmiannya akan kita beritahukan," katanya.

Pengamat sosial dari Universitas Sumatera Utara Rizal mengatakan, program yang dilakukan Dinas Koperasi Medan tersebut cukup baik, karena akan semakin membantu usaha kecil dalam mengembangkan bisnisnya.

"UMKM adalah sektor yang cukup menyerap banyak tenaga kerja. Untuk itu pemerintah harus terus melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM itu, karena mereka butuh perhatian dan pembinaan," katanya. 

 

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2016

BackDinas Koperasi Tingkatkan Promosi Produk UMKM Next Pemerintah Kota Medan Komitmen Kembangkan UMKM

Tags:

Komentar

Leave a Reply