Running Teks
04 Maret 2016 - 12:32:45 WIB Berita admin

Pemerintah Kota Medan Komitmen Kembangkan Industri Kreatif

Pemerintah Kota Medan Komitmen Kembangkan Industri Kreatif

Pemkot Medan Komitmen Kembangkan Industri Kreatif

 
Pemkot Medan Komitmen Kembangkan Industri Kreatif
Akhyar Nasution (Antarasumut/jrd/ist)

Medan, 25/2 (Antara) - Pemkot Medan berkomitmen mengembangkan industri kreatif karena diyakini dapat menyerap banyak tenaga kerja sehingga mampu menekan tingginya angka pengangguran.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution di Medan, Kamis, mengatakan pihaknya berkomitmen mengembangkan potensi industri kreatif, baik taraf rumah tangga, UMKM hingga taraf yang lebih besar lagi.

"UMKM adalah usaha yang cukup menjanjikan," saat membuka diskusi publik Industri Kreatif dalam menghadapi MEA.

Ia mengatakan pihaknya juga akan membantu penyediaan akses pasar serta penyelenggaraan pameran-pameran serta berbagai promosi, sehingga berbagai produk yang dihasilkan lebih dikenal masyarakat.

Di samping itu, Pemkot Medan juga berkomitmen membina para pelaku industri kreatif dan UMKM dari pelatihan pengembangan usaha melalui inovasi baru, pelatihan akses permodalan melalui perbankan hingga pelatihan teknologi informasi untuk promosi UMKM.

Tentunya upaya itu, kata dia, harus disinergikan dengan semangat pelaku industri dalam melakukan pengembangan diri dan pola kerja sama itu harus terus dikembangkan untuk membentuk kekuatan baru dalam menjawab tantangan MEA.

"Kita tentu ingin Medan memiliki tempat khusus di pasar internasional seperti Little Bandung yang ada di Prancis," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta pihak perbankan tidak kaku dalam memberi bantuan modal kepada pelaku industri kreatif.

"Kita berharap dunia perbankan juga kreatif dalam memberi kemudahan modal berusaha untuk pelaku industri kreatif," katanya.

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2016

BackKerajinan Bordir Unggulan UMKM Medan Next OJK Harapkan Peningkatan Kapasitas UMKM

Tags:

Komentar

Leave a Reply