Running Teks
23 Februari 2016 - 09:39:15 WIB Kegiatan admin

Dinas Koperasi UMKM Medan Latih Kaum Ibu Keterampilan Tata Boga

Dinas Koperasi UMKM Medan Latih Kaum Ibu Keterampilan Tata Boga

Dinas Koperasi UMKM Medan Latih Kaum Ibu Keterampilan Tata Boga

 
 
Medan, 16/2 (Antara) - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan memberikan pelatihan kepada ibu-ibu rumah tangga keterampilan tata boga yang nantinya diharapkan dapat dipraktikkan untuk menjadi sumber pendapatan tambahan.

Instruktur pelatihan tata boga, Erdawati Suwito di Medan, Selasa, mengatakan pelatihan tersebut diikuti 20 ibu rumah tangga yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Medan Area, Petisah, Marelan dan Kecamatan Selayang.

Pelatihan digelar selama sepakan yakni mulai tanggal 16 hingga -22 Februari 2016 dari pukul O9.OO hingga 16.OO WIB di Aula Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Petisah.

"Beberapa materi pelatihan yang diberikan seperti pembuatan nougat, selai nenas, brekele cookies, dan lainnya," kata Erdawati yang berasal dari Lembaga Pendidikan Srikandi ini.

Ia mengatakan, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan memang rutin memberikan pelatihan kepada masyarakat, baik tata boga, tata busana, maupun pelatihan lainnya dalam upaya mendorong munculnya jiwa enterprenership khususnya pada ibu rumah tangga.

Targetnya setelah selesai mengikuti pelatihan mereka dapat menjadikan keahlian tersebut sebagai sumber mata pencarian tambahan sehingga dapat membantu pendapatan keuangan rumah tangga.

"Artinya mereka didorong agar dapat mandiri dalam mencari tambahan pendapatan. Apalagi di era MEA ini memang kita dituntut untuk siap bersaing," katanya.

Pihaknya juga berharap dari pelatihan yang diikuti itu, muncul kader instruktur yang dapat menjadi ujung tombak di lapangan dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat lainnya.

"Kita harap ada instruktur baru yang muncul, karena memang kita membutuhkan tenaga-tenaga muda yang segar dan mampu lebih mobile," katanya.


COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2016

 

BackDinas Koperasi Umkm Medan Gencar Promosi Produk UMKM Next Dinas Koperasi UMKM Medan Bantu Atasi Kelemahan UMKM

Tags:

Komentar

Leave a Reply