Running Teks
23 Februari 2016 - 09:27:14 WIB Ragam admin

Dinas Koperasi Umkm Medan Gencar Promosi Produk UMKM

Dinas Koperasi Umkm Medan Gencar Promosi Produk UMKM

Dinas Koperasi Medan Gencar Promosi Produk UMKM

 
"Ini memang salah satu upaya kita untuk lebih mengenalkan UMKM kepada masyarakat terutama usaha kuliner khas Medan"
Dinas Koperasi  UMKM Kota Medan kian gencar melakukan promosi terhadap berbagai produk yang dihasilkan pelaku UMKM di kota itu.

Kepala Seksi Promosi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Dra Anita di Medan, Rabu, mengatakan promosi merupakan salah satu upaya yang paling tepat untuk lebih mengenalkan produk UMKM kepada masyarakat.

Promosi yang dilakukan dengan berbagai cara, baik melalui media, maupun dengan mengikutsertakan pelaku UMKM dalam bazar berbagai acara.

Terakhir dalam pelantikan 16 kepala daerah hasil pilkada serentak 2015 di Lapangan Merdeka Medan, Rabu, Dinas Koperasi dan UMKM menyelenggarakan bazar kuliner dengan menghadirkan puluhan produk kuliner UMKM.

Di antaranya keripik teri, orong-orong, ubi keju, martabak telur, kentang keju, kentang teka, dan banyak lainnya, yang ternyata cukup diminati oleh para undangan yang menghadiri upara pelantikan kepala daeran tersebut.

Ia mengakui, tingginya animo pengunjung untuk mencicipi aneka kuliner tersebut membuktikan bahwa masyarakat semakin mengenal dan semakin mencintai aneka produk lokal tersebut.

"Ini memang salah satu upaya kita untuk lebih mengenalkan UMKM kepada masyarakat terutama usaha kuliner khas Medan. Apalagi sekarang sudah di era MEA yang tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi UMKM untuk lebih mengenalkan produknya kepada masyarakat," katanya.

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2016

 

BackDinas Koperasi UMKM Medan Dorong UMKM Miliki Sertifikasi Halal Next Dinas Koperasi UMKM Medan Latih Kaum Ibu Keterampilan Tata Boga

Tags:

Komentar

Leave a Reply